Para Kandidat Peraih MVP NBA Musim Ini


Sumber: digitaldeconstruction.com

Siapa saja pemain-pemain basket yang berada di daftar teratas kandidat peraih MVP NBA saat ini? Berdasarkan data statistik dari basketball-reference.com dan espn.go.com, ini dia para pemain tersebut.

James Harden (shooting guard, Houston Rockets)
Statistik 2014-2015: 26.8 ppg, 5.9 rpg, 6.6 apg.
Sejak bergabung dengan Rockets sebelum mulai musim 2012-2013, Harden telah menaikkan level permainannya secara signifikan. Kini, levelnya telah masuk di jajaran para pemain terbaik yang ada di NBA sekarang. Ia memimpin perolehan point terbanyak di NBA saat ini. Ketika Rockets sedang bermain bagus, mereka bisa mengalahkan tim manapun di NBA, dan semua bermula dari permainan James Harden.

Russel Westbrook (point guard, Oklahoma City Thunder)
Statistik 2014-2015: 26.3 ppg, 5.6 rpg, 6.9 apg
Kalau nanti akhirnya Thunder berhasil masuk ke babak playoff, semua orang percaya kalau itu berkat aksi hebat pemain basket terkenal ini. Tidak adanya Kevin Durant akibat cedera seakan menjadi tidak terasa lagi semenjak Westbrook selalu tampil bagus selama 22 games dan berperan di tiap kemenangan. Bila musim ini Westbrook benar terpilih sebagai MVP, bisa dibilang Thunder mempunyai dua orang pemain terbaik dalam tim mereka, mengingat Durant adalah MVP musim lalu.

LaMarcus Aldridge (power forward, Portland Trail Blazers)
Statistik 2014-2015: 23.0 ppg, 10.6 rpg, 1.9 apg
Selama beberapa musim terakhir Aldridge telah masuk dalam jajaran pemain terhebat yang ada di NBA saat ini. Secara fisik, ia kuat, tangguh dan sulit untuk dijaga. Bersama partner-nya di Trail Blazer, point guard Damien Lillard, ia mengantarkan tim ini duduk di posisi kedua Western Conference dan pertama di Divisi Northwest.

Stephen Curry (point guard, Golden State Warriors)
Statistik 2014-2015: 22.9 ppg, 5.1 rpg, 8.0 apg
Gelar yang dimili Curry sekarang adalah; pemain terbaik yang ada di tim terbaik NBA musim ini. Ia diyakini memiliki "basketball IQ" yang di luar nalar. Curry juga dianggap pemain yang paling menyenangkan untuk ditonton musim ini. Dengan catatan luar biasa 28-5, Golden State berpotensi besar untuk meraih sukses di babak playoff. Curry adalah motor utama dari tim yang menyeramkan ini.

Kyle Lowry (point guard, Toronto Raptors)
Statistik 2014-2015: 20.6 ppg, 4.7 rpg, 7.6 apg
Toronto Raptors adalah tim yang bagus dengan namun catatan 24-10 dan posisi kedua di Eastern Conference. Namun, hal ini tentu melebihi perkiraan, mengingat tim ini sebenarnya bukanlah tim favorit. Rahasianya? Dua kata: Kyle Lowry. Point guard, pencetak angka dan juga seorang pemimpin tim. Semua orang tahu, untuk menjadi seorang MVP NBA, kadang bukan hanya angka saja yang bisa dilihat, tapi juga kemampuan untuk mengangkat moral tim yang sebenarnya biasa saja menjadi luar biasa.

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Artikel yang sangat bermutu,, ;)
    Min saya mau promosi ya,
    Kunjungi situs kami http://pokernet88.co/
    Agen Poker Online Terpercaya di Indonesia

    Agen IDN Poker
    Judi Poker Online
    Poker IDN Indonesia

    BalasHapus
  3. Come on, mampir ke situs kami,, sebagai Agen Poker Indonesia Resmi dan Terpercaya sudah banyak mendatangkan player poker terbaik di Indonesia

    Agen Poker Indonesia
    Poker Online Terpercaya
    Agen Poker Resmi

    BalasHapus
  4. This post is very simple to read and appreciate without leaving any details out. great work!

    gamesindonesia.net
    gameonlinepc.com
    info olahraga

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus