Nikola Mirotic dan Andrew Wiggins Raih Gelar Rookies of the Month Desember 2014


Sumber: basketsession.com

Pemain Chicago Bulls Nikola Mirotic dan bintang Minnesota Timberwolves Andrew Wiggins baru saja menerima penghargaan Kia NBA Eastern and Western Conference Rookies of the Month, hari Senin (5/01/2015) lalu. Gelar tersebut mereka dapatkan berdasarkan dari penampilan apik mereka selama bulan Desember 2014.

Mirotic menempati posisi kedua di Eastern Conference rookies untuk scoring (9.9 ppg), rebound (5.7 rpg) dan persentase field goal sebanyak .439. Ia tercatat mencetak double-digit points dalam 9 pertandingan, dari total 15 games yang Chicago mainkan selama bulan Desember 2014. Selain itu, Mirotic juga mencetak nilai tertinggi sepanjang karirnya (27 points) di saat Bulls mengalahkan Memphis Grizzlies pada tanggal 19 Desember 2014 lalu.

Sementara Wiggins, memimpin perolehan nilai dari seluruh rookie dengan 14.6 ppg. Untuk urusan rebound antar rookie di Western Conference, ia menempati urutan ketiga dengan 4.1 rpg. Peringkat yang sama juga Wiggins dapat untuk assist, dengan perolehan 1.8 apg. Wiggins mencetak angka double-figure di 11 games (dari total 15) yang Minnesota mainkan selama bulan Desember 2014, termasuk perolehan 23 points dan 10 rebounds saat Timberwolves menundukkan Portland Trail Blazer pada 10 Desember 2014.

Gelar Kia NBA Eastern and Western Conference Rookies of the Month sendiri adalah salah satu bagian dari seri penghargaan "Kia NBA Performance Awards". Marketing partnership antara NBA dan Kia ini telah memasuki tahun yang kedelapan dan menjadi basis lima penghargaan akhir tahun NBA paling bergengsi: Kia Most Valuable Player Award, Kia Defensive Player of the Year, Kia Sixth Man Award, Kia Most Improved Player Award, dan Kia Rookie of the Year.

0 komentar: