Deretan Kartu Basket Termahal di Dunia


Sumber: media.liveauctiongroup.net

Semua pencinta olahraga basket sejati pasti pernah atau setidaknya mengetahui tentang koleksi kartu basket. Kartu-kartu tersebut bergambar para pemain basket terkenal mulai dari para rookies hingga pemain-pemain hall of famers. Kondisi dan tingkat kelangkaan beberapa kartu ini tentu saja sangat berpengaruh pada harganya. Berikut adalah beberapa kartu basket bernilai paling tinggi yang ada di dunia.

George Mikan - 1948 Bowman PSA 10 ($218,500)
Tak diragukan lagi, ini bagaikan Holy Grail-nya kartu basket. Bowman seri tahun 1948 adalah satu-satunya set basket yang pernah mereka rilis sebelum tahun 1957, ketika Topps mencetak edisi pertama mereka serta membawanya masuk ke dunia kolektor mainstream. Kartu yang masih dalam keadaan sempurna ini laku dengan harga hampir seperempat juta US dollar saat pelelangan.

vintagecardprices.com




















Michael Jordan - 1986 Fleer BVG 10 ($82,000)
Selain karena kartu ini bergambar salah satu pemain basket terhebat yang pernah ada, kartu produk Fleer ini juga amatlah langka. Para ahli kartu basket bertanya-tanya apakah harga kartu ini kira-kira bisa melebihi harga kartu Mikan 1948 Bowman suatu hari nanti. Siapa yang tahu bukan?

ebayimg.com




















Oscar Robertson - 1961 Fleer PSA 10 ($25,800)
Guard pencetak Hall of Fame yang legendaris ini adalah salah satu pemain yang masuk dalam Top 50 NBA All-Time Stars bersama Michael Jordan, George Mikan, Bill Russel, dll. Di kartu ini, Robertson bermain sebagai guard dari Cincinnati Royals.

http://i174.photobucket.com/




















Bill Russell - 1957 Topps SGC 96 ($25,200)
Seorang legenda Boston Celtics yang akan selalu diingat sepanjang masa oleh seluruh penggemar tim ini. Pemain center ini terkenal akan blok dan rebound-nya yang luar biasa.

cardboardconnection.com

0 komentar: